Guestbook
welcome to fahlepi's blog, enjoy it guys!

Selasa, 10 Februari 2015

Kelebihan dan kekurangan fitur abs pada sepeda motor

Kelebihan Fitur ABS pada Sepeda Motor

Dari segi manfaat dan teknologi mungkin fitur ABS ini sangat berguna bagi pengendara di Indonesia yang lalu lintasnya padat dan jalan yang licin serta bergelombang. Selain itu juga dapat mengurangi resiko kecelakaan akibat pengereman mendadak terlebih jalanan licin karena manuver motor masih bisa dikendalikan dan ban tidak terkunci.

Kekurangan Fitur ABS pada Sepeda Motor

Salah satu kekurangan fitur ABS ini adalah harganya yang masih mahal untuk ukuran konsumen Indonesia yang notabanenya menengah ke bawah, tetapi mungkin bagi sebagian kalangan fitur ini cukup puas dengan teknologi yang disuguhkan, karena bisa membuat rider yang mengendarai motor dengan fitur ABS akan lebih percaya diri karena setidaknya keamanan karena slip ban bisa dihindari.

Bobot motor juga akan bertambah seiring dengan ditanamnya piranti-piranti untuk menjalankan fitur ABS tersebut. Bahkan dari contoh Honda CBR250R yang dikeluarkan AHM dengan 2 varian yaitu dengan fitur ABS dan tanpa fitur ABS, konsumen lebih memilih membeli yang tanpa fitur ABS karena selisih harga keduanya lumayan jauh, bahkan ada yang berfikir selisih diantara keduanya bisa dipakai untuk memodifikasi CBR non ABS-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar