Guestbook
welcome to fahlepi's blog, enjoy it guys!

Minggu, 19 Oktober 2014

Manusia VS Robot

                Manusia merupakan mahkluk paling sempurna yang diciptakan oleh ALLAH SWT dibanding mahkluk yang lain seperti malaikat,jin,setan,tumbuhan,atau pun binatang. Manusia bisa disebut Mahkluk sempurna dikarenakan akal pikiran yang tidak statis dan mempunyai daya dan upaya untuk selalu berinovasi dibanding mahkluk lainnya. Manusia sendiri diutus menjadi Khalifah di dunia berdasarkan permintaan manusia sendiri karena merasa bisa dan sanggup untuk menjaga keseimbangan di dunia. Tapi kenyataan justru ada beberapa yang diluar dari perjanjian awal sebelum turun ke dunia.
              
  Manusia sendiri mempunyai batas kemampuan yang cukup banyak mengingat manusia mahkluk material,dan mahkluk yang sangat kompleks. Mahkluk yang mempunyai hawa nafsu,akal dan pikiran,emosi,dll dan banyak keterbatasan manusia yang tidak akan mungkin bisa dilampaui jika hanya bermodalkan fisik saja seperti terjaga 24 jam,tidak makan dan tidak minum 24 jam.

                Namun tak dipungkiri bahwa zaman semakin maju, perkembangan manusia dengan ilmu-ilmunya semakin pesat. Dan di ciptakan lah mesin yang dapat membantu pekerjaan manusia yang biasa kita sebut ROBOT. Semakin hari semakin berkembangnya robot, dari yang bentuk dan fungsinya sederhana sampai robot terbaru yang bentuk nya dibuat mirip dengan manusia. Dengan adanya robot inimembuat perdebatan dimana-mana, dikarenakan keuntungannya manusia bisa lebih terbantu dengan adanya robot. Tapi hal ini pun mempunyai sisi kejelekannya, yaitu robot bisa menambah jumlah pengangguran. Karena beberapa perusahaan lebih memilih menggunakan tenaga robot atau mesin dibandingkan tenaga manusia. Sebagai contoh, saat ini ada alat otomatis untuk menjaga gerbang tol. Dulu kita tau bahwa manusia lah yang menjaga gerbang tol, kini sudah banyak gerbang tol yang tidak di jaga oleh manusia melaikan menggunakan robot atau mesin.


                Semoga saja semakin maju nya ilmu yang diperoleh oleh manusia, tidak semakin malas atau berpangku tangannya kita sebagai manusia terhadap robot. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar