Guestbook
welcome to fahlepi's blog, enjoy it guys!

Sabtu, 22 September 2012

pengalaman pertama naik motor clg-jkt

haloo teman-teman..
posting kali ini gua mau cerita tentang pengalaman gua yang hari ini abis ngelakuin perjalanan dari cilegon-banten ke jakarta, tepatnya ke daerah menteng atas selatan-jakarta selatan. sebenernya sih ngga jauh-jauh banget, tapi banyak pengalaman yang gua alami, dan itu cukup seru dan menantang, ada juga yang ngebeteinnya. mungkin karna pengalaman pertama sih ya gua jalan jauh dengan menunggangi motor.

cerita kita mulai dari pagi hari tepatnya saat gua bangun tidur, semua kerasa berat karna gua lagi ngga enak badan, sebenernya emang badan gua lagi sakit, pilek, batuk, dan badan gua pun panas. gua pun mulai bimbang, apa gua masih tetep mau jalan ato ngga? namun gua coba buat ngeyakinin diri untuk tetep jalan hari ini.
Setelah semuanya udah siap dan waktu pun sudah menujukan pukul 09:00 wib, gua pun mulai nge-gasssss motor gua, tapi ga lupa sebelumnya gua baca doa dulu. ("ALLOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA SAFARONAA HAADZAA WA ATH-WI'ANNAA BU'DAHU, ALLOOHUMMA ANTASH SHOOHIBU FI SAFARI WALKHO LIIFATU FIL AHLI ") dan gua pun ngga lupa untuk mengisi bahan bakar buat tunggangan gua ini di daerah cilegon bagian timur. setelah tangki terisi full, gua pun mulai melanjutkan perjalanan. baru di perempatan kota serang, gua mulai bingung pas ngelewatin perempatan yang ngga ada petunjuk jalannya, gua pun memutuskan buat berenti dan nanya ke orang di deket gua berenti. dan gua pun dapetin informasi yang memuaskan, tak lupa mengucapkan terima kasih ke mas-mas yang tadi ngasi informasi jalan. gua pun ngelanjutin perjalanan, terus-terus gua nge-gasss sambil fokus ngeliat jalan dan rambu-rambu. petunjuk jalan pun bertebaran di setiap perempatan ataupun pertigaan, gua pun ngga ngerasa kebingungan lagi, sesampainya gua di perbatasan serang timur gua coba buat istirahat sejenak. setelah gua ngasih kabar ke orang-orang terdekat gua kalau gua udah di serang, gua coba untuk melanjutkan perjalanan yang masih 98 km lagi. huuh...
meter demi meter, kilometer demi kilometer gua lewatin, sampai gua mulai tersenyum ketika gua liat angkot, motor, dan mobil yang menggunakan plat nomor "B" . dan ternyata gua udah sampai di kabupaten tanggerang. makin semangat aja gua narik gas motor gua, tapi tetep hati-hati.
jam sudah menunjukan pukul 11.15, gua pun istirahat di daerah tanggerang kota. disana gua mau mengisi perut dengan makan di salah satu warung makan. sekalian gua tanya jalan yang cukup membingungkan. setelah semua sudah selesai dan gua pun sudah kenyang, gua mulai lagi deh perjalanan nya. matahari udah kerasa kaya di ubun-ubun, panasnya bangeeeet.. sekitar 25 km gua berjalan akhinya sampai juga gua di daerah grogol, jakarta barat. makin lebar aja ini senyum, tapi pinggung pun kerasa mau patah.
sekitar setengah jam kemudian, gua pun sampai di rumah jakarta yang beralamat di sini..
alhamdulillah akhirnya sampaaiii jugaaaaa... :)

See you in the next post. ENJOY IT!

1 komentar: